Thursday, August 3, 2023

Praktikum I (Pengukuran Alat ukur Panjang)

 Guru Mata Pelajaran : Roudatul Jannah, S. PA 

Mata Pelajaran : Fisika

Kelas                   : X 9 Jam ke 1, 2, dan 3 dan X. 8 jam 9 dan 10

Capaian Pembelajaran : Peserta didik mampu mendeskripsikan gejala alam dalam cakupan keterampilan proses dalam pengukuran, perubahan iklim dan pemanasan global, pencemaran lingkungan, energi alternatif, dan pemanfaatannya.

Alur Tujuan Pembelajaran  

1.Menjelaskan dan merancang prosedur kerja ilmiah untuk menyelidiki hubungan antar variabel pada fenomena dalam kehidupan sehari-hari.

2.Menerapkan prinsip-prinsip pengukuran dan menyajikan hasil pengukuran besaran fisis dengan PRAKTIKUM I PRAKTIUKM 1 (PENGUKURAN ALAT UKUR PANJANG) TAHUN PELAJARAN 2023-2024 Materi : Pengukuran dan Besaran dan Satuan Capaian Pembelajaran : Peserta didik mampu mendeskripsikan gejala alam dalam cakupan keterampilan proses dalam pengukuran, perubahan iklim dan pemanasan global, pencemaran lingkungan, energi alternatif, dan pemanfaatannya. Tujuan Praktikum : Siswa mampu menggunakan alat ukur panjang secara benar berikut ketelitiannya Alat-alat dan Bahan Penggaris, jangka sorong, mikrometer skrup, buku, uang logam, macam balok, dan lain-lain Lembar Pengamatan 1 No Nama Alat Mistar Apa yang di ukur Hasil Pengukuran (cm) 1 2 3 4 Lembar Pengamatan 2 No Nama Alat Jangka sorong Apa yang di ukur Hasil Pengukuran (cm) 1 2 3 4 .Lembar Pengamatan 3 No Mikrometer Skrup Apa yang di ukur Hasil Pengukuran (mm) 1 2 3 4 Kesimpulan : .................................................................................................................................... menggunakan peralatan dan teknik yang tepat

No comments:

Post a Comment