Thursday, October 12, 2023

Pencemaran Lingkungan

 Guru Mata Pelajaran : Roudatul Jannah, SP

 Mata Pelajaran           : Fisika

 Kelas                          : X.9 Jam ke 1, 2 dan 3

 Capaian Pembelajaran : Fase E

 Pada akhir fase E, peserta didik memiliki kemampuan untuk responsif terhadap isu-isu global dan berperan aktif dalam memberikan penyelesaian masalah. Kemampuan tersebut antara lain mengamati, mempertanyakan dan memprediksi, merencanakan dan melakukan penyelidikan, memproses dan menganalisis data dan informasi, mengevaluasi dan refleksi, mengkomunikasikan hasil dalam bentuk projek sederhana atau simulasi visual menggunakan apilkasi teknologi yang tersedia terkait dengan energi alternatif, pemanasan global, pencemaran lingkungan, nano teknologi, bioteknologi, kimia dalam kehidupan sehari-hari, pemanfaatan limbah dan bahan alam, pandemi akibat infeksi virus. Semua upaya tersebut diarahkan pada pencapaian tujuan pembangunan yang berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). Melalui pengembangan sejumlah pengetahuan tersebut dibangun pula berakhlak mulia dan sikap ilmiah seperti jujur, obyektif, bernalar kritis, kreatif, mandiri, inovatif, bergotong royong dan berkebhinekaan global


Tujuann Pembelajaran :

·       Mengidentifikasi fakta-fakta pencemaran  lingkungan sebagai dampak pencemaran lingkungan

·       Menganalisis perubahan pencemaran lingkungan sebagai dampak perubahan iklim,

·       Mengidentifikasi aktivitas manusia yang menyebabkan pencemaran lingkungan sebagai dampak perubahan iklim, dan

·       Menciptakan solusi untuk mengatasi perubahan pencemaran lingkungan sebagaidampak perubahan iklim.

 


Pertmuan ke 1

Strategi pembelajaran : Ceramah dan Diskusi



No comments:

Post a Comment