Guru Mata Pelajaran : Roudatul Jannah, SP
Mata Pelajaran : Fisika
Kelas : XII IPA 1-5
Assalamu'alaikum wr.wb. Ini adalah Kisi-Kisi PAS Ganjil kelas 12 Tahun 2022-2023
KISI-KISI
PENULISAN SOAL
Jenis
Sekolah Mata
Pelajaran Kurikulum Alokasi
waktu Jumlah
Soal Bentuk
Soal Tahun
Ajaran |
: SMA : FISIKA
(paket 2) : K-13 : 120
Menit : 35 : Pilihan Ganda : 2022-2023 (Ganjil) |
No. |
Kompetensi Dasar |
Bahan Kls/ Semester |
Konten/Materi |
Indikator Soal |
Nomor Soal |
1 |
Menganalisisprinsipkerjaperalatanlistriksearah (DC)
berikutkeselamatannyadalamkehidupansehari-hari |
XII/ 1 |
ListrikSearah |
Pesertadidik
mampu menyebutkannamabesaran
besaran listrik pada suatu rangkaian listrik searah |
1 |
2 |
XII/ 1 |
ListrikSearah |
Pesertadidikdapatmenyebutkanalatpengubaharus listrik searah dalam kehidupan sehari hari |
2 |
|
3 |
XII/ 1 |
ListrikSearah |
Disajikan data rangakaianlistrik, pesertadidikmampu
menghitung rangkaian
pengganti untuk hambatanyang disusun secara seri |
3 |
|
4 |
XII/ 1 |
ListrikSearah |
Peserta
didik dapat menghitung muatan listrik yang mengalir pada suatu penghantar dalam waktu tertentu |
4 |
|
5 |
XII/ 1 |
ListrikSearah |
Pesertadidikdapatmenyebutkan unsur-unsur yang harus ada dalam
suatu rangkaian tertutup |
5 |
|
6 |
Menganalisismuatanlistrik, gayalistrik,
kuatmedanlistrik, fluks, potensiallistrik, energy
potensiallistriksertapenerapannyadalamberbagaikasus |
XII/ 1 |
ListrikStatis |
Diberikan
data tentang tiga muatan listrik identik yang terletak pada tiga pojok bujur
sangkar, pesertadidikdapat menentukan besar gaya Coloumb diantara muatan
tersebut |
6 |
7 |
XII/ 1 |
ListrikStatis |
Diberikan
data tiga buah kapasitor dengan nilai yang berbeda yang disusun secara seri
dalam rangkaian dan dihubungkan dengan sebuah sumbertegangan tertentu, pesertadidikdapatmenghitung besar muatan yang
tersimpan pada salah satu kapasitor |
7 |
|
8 |
XII/ 1 |
ListrikStatis |
Diberikan
data berupa gambar dua buah muatan yang berbeda yang terpisah jarak tertentu,
pesertadidikdapatmenentukan
letak kuat medan titiktertentu.
|
8 |
|
9 |
XII/ 1 |
ListrikStatis |
Diberikan
sebuah data dan gambar tentang partikel bermuatan tertentu yang mengalami
sebuah gaya diantara dua keping yang bermuatan berlawanan,pesertadidik menentukan besar kuat medan
listrik dan jenis muatan salah satu keping. |
9 |
|
10 |
XII/ 1 |
ListrikStatis |
Disajikan data tentang elektron yang
bergerak dengan kecepatan
tetap dengan arak tegak lurus terhadap medan listrik, pesertadidikdapatmenentukan arah gaya
yang muncul |
10 |
|
11 |
XII/ 1 |
ListrikStatis |
Diberikan
data usaha untuk memindahkan sebuah
muatan tertentu dari satu titik ke titik lainnya dengan jarak tertentu, pesertadidikdapatmenentukan beda potensial paada
jarak tersebut. |
11 |
|
12 |
Menganalisismedan
magnetic, induksi magnetic, dangaya magnetic dalamberbagaiprodukteknologi |
XII/ 1 |
Medan
Magnet |
Disajikan data tentangmedan magnetic pesertadidikmampu menjelaskan hubungan antar variabel dalam medan magnetik |
12 |
13 |
XII/ 1 |
Medan Magnet |
Pesertadidik
mampu menganalisis besarnya kuat medan magnet dalam table berdasarkan
formulasi kuat medan magnet |
13 |
|
14 |
XII/ 1 |
Medan Magnet |
Pesertadidik
mampu menentukan arah medan listrik dan menghitung besarnya kuat medan
listrik di titik tertentu |
14 |
15 |
|
XII/ 1 |
Medan Magnet |
Pesertadidik
mampu membaca table dan menganalisis haslpercobaan Oersted |
16 |
XII/ 1 |
Medan Magnet |
Pesertadidik
mampu menghitung besarnya induksi magnetic pada selenoida |
|
17 |
XII/ 1 |
Medan Magnet |
Disajikan data, pesertadidik mampu menghitung besarnya gaya
Lorentz pada sebuah muatan |
|
18 |
Menganalisisfenomenainduksielektromagnetikdalamkehidupansehari-hari |
XII/ 1 |
InduksiElektromagnetik |
Pesertadidikmampu menentukan besar arus listrik pada salah satu kawat
yang dialiri arus litrik dengan induksi magnet sama dengan nol. |
19 |
XII/ 1 |
InduksiElektromagnetik |
Disajikan data, pesertadidik menentukan besar induksi magnetik
pada pusat lingkaran dengan jari-jari
tertentu |
|
20 |
XII/ 1 |
InduksiElektromagnetik |
Disajikan data, pesertadidik menentukan besar induksi magnetik
pada sebuah kawat yang bergerak tegak lurus dengan kecepatan tertentu |
|
21 |
XII/ 1 |
InduksiElektromagnetik |
Pesertadidikmampu menentukan besar induksi magnetik pada ujung selenoida
dengan lilitan tertentu |
|
22 |
XII/ 1 |
InduksiElektromagnetik |
Pesertadidikmampu menentukan perbandingan besar induksi magnetik pada
seutas kawat panjang berarus listrik |
|
23 |
XII/ 1 |
InduksiElektromagnetik |
Pesertadidikdapat menentukan besar induksi magnetik pada sebuah toroida |
|
24 |
Menganalisisrangkaianarusbolak-balik (AC)
sertapenerapannya |
XII/ 1 |
RangkaianArusBolak-Balik |
Pesertadidikdapat
menentukan besar tegangan efektif dan frekuensi sumber tegangan |
25 |
XII/ 1 |
RangkaianArusBolak-Balik |
Disajikan data
tentangteganganbolakbalikdenganbesarantertentu, pesertadidikdapat menghitung besarnya reaktansi induksi |
KISI-KISI
PENULISAN SOAL
Jenis
Sekolah Mata
Pelajaran Kurikulum Alokasi
waktu Jumlah
Soal Bentuk
Soal Tahun
Ajaran |
: SMA : FISIKA
(paket 2) : K-13 : 120
Menit : 35 : Pilihan Ganda : 2022-2023 (Ganjil) |
No. |
Kompetensi Dasar |
Bahan Kls/ Semester |
Konten/Materi |
Indikator Soal |
Nomor Soal |
1 |
Menganalisisprinsipkerjaperalatanlistriksearah (DC)
berikutkeselamatannyadalamkehidupansehari-hari |
XII/ 1 |
ListrikSearah |
Pesertadidik
mampu menyebutkannamabesaran
besaran listrik pada suatu rangkaian listrik searah |
1 |
2 |
XII/ 1 |
ListrikSearah |
Pesertadidikdapatmenyebutkanalatpengubaharus listrik searah dalam kehidupan sehari hari |
2 |
|
3 |
XII/ 1 |
ListrikSearah |
Disajikan data rangakaianlistrik, pesertadidikmampu
menghitung rangkaian
pengganti untuk hambatanyang disusun secara seri |
3 |
|
4 |
XII/ 1 |
ListrikSearah |
Peserta
didik dapat menghitung muatan listrik yang mengalir pada suatu penghantar dalam waktu tertentu |
4 |
|
5 |
XII/ 1 |
ListrikSearah |
Pesertadidikdapatmenyebutkan unsur-unsur yang harus ada dalam
suatu rangkaian tertutup |
5 |
|
6 |
Menganalisismuatanlistrik, gayalistrik,
kuatmedanlistrik, fluks, potensiallistrik, energy
potensiallistriksertapenerapannyadalamberbagaikasus |
XII/ 1 |
ListrikStatis |
Diberikan
data tentang tiga muatan listrik identik yang terletak pada tiga pojok bujur
sangkar, pesertadidikdapat menentukan besar gaya Coloumb diantara muatan
tersebut |
6 |
7 |
XII/ 1 |
ListrikStatis |
Diberikan
data tiga buah kapasitor dengan nilai yang berbeda yang disusun secara seri
dalam rangkaian dan dihubungkan dengan sebuah sumbertegangan tertentu, pesertadidikdapatmenghitung besar muatan yang
tersimpan pada salah satu kapasitor |
7 |
|
8 |
XII/ 1 |
ListrikStatis |
Diberikan
data berupa gambar dua buah muatan yang berbeda yang terpisah jarak tertentu,
pesertadidikdapatmenentukan
letak kuat medan titiktertentu.
|
8 |
|
9 |
XII/ 1 |
ListrikStatis |
Diberikan
sebuah data dan gambar tentang partikel bermuatan tertentu yang mengalami
sebuah gaya diantara dua keping yang bermuatan berlawanan,pesertadidik menentukan besar kuat medan
listrik dan jenis muatan salah satu keping. |
9 |
|
10 |
XII/ 1 |
ListrikStatis |
Disajikan data tentang elektron yang
bergerak dengan kecepatan
tetap dengan arak tegak lurus terhadap medan listrik, pesertadidikdapatmenentukan arah gaya
yang muncul |
10 |
|
11 |
XII/ 1 |
ListrikStatis |
Diberikan
data usaha untuk memindahkan sebuah
muatan tertentu dari satu titik ke titik lainnya dengan jarak tertentu, pesertadidikdapatmenentukan beda potensial paada
jarak tersebut. |
11 |
|
12 |
Menganalisismedan
magnetic, induksi magnetic, dangaya magnetic dalamberbagaiprodukteknologi |
XII/ 1 |
Medan
Magnet |
Disajikan data tentangmedan magnetic pesertadidikmampu menjelaskan hubungan antar variabel dalam medan magnetik |
12 |
13 |
XII/ 1 |
Medan Magnet |
Pesertadidik
mampu menganalisis besarnya kuat medan magnet dalam table berdasarkan
formulasi kuat medan magnet |
13 |
|
14 |
XII/ 1 |
Medan Magnet |
Pesertadidik
mampu menentukan arah medan listrik dan menghitung besarnya kuat medan
listrik di titik tertentu |
14 |
|
15 |
XII/ 1 |
Medan Magnet |
Pesertadidik
mampu membaca table dan menganalisis haslpercobaan Oersted |
15 |
|
16 |
XII/ 1 |
Medan Magnet |
Pesertadidik
mampu menghitung besarnya induksi magnetic pada selenoida |
16 |
|
17 |
XII/ 1 |
Medan Magnet |
Disajikan data, pesertadidik mampu menghitung besarnya gaya
Lorentz pada sebuah muatan |
17 |
|
18 |
Menganalisisfenomenainduksielektromagnetikdalamkehidupansehari-hari |
XII/ 1 |
InduksiElektromagnetik |
Pesertadidikmampu menentukan besar arus listrik pada salah satu kawat
yang dialiri arus litrik dengan induksi magnet sama dengan nol. |
18 |
19 |
XII/ 1 |
InduksiElektromagnetik |
Disajikan data, pesertadidik menentukan besar induksi magnetik
pada pusat lingkaran dengan jari-jari
tertentu |
19 |
|
20 |
XII/ 1 |
InduksiElektromagnetik |
Disajikan data, pesertadidik menentukan besar induksi magnetik
pada sebuah kawat yang bergerak tegak lurus dengan kecepatan tertentu |
20 |
|
21 |
XII/ 1 |
InduksiElektromagnetik |
Pesertadidikmampu menentukan besar induksi magnetik pada ujung selenoida
dengan lilitan tertentu |
21 |
|
22 |
XII/ 1 |
InduksiElektromagnetik |
Pesertadidikmampu menentukan perbandingan besar induksi magnetik pada
seutas kawat panjang berarus listrik |
22 |
|
23 |
XII/ 1 |
InduksiElektromagnetik |
Pesertadidikdapat menentukan besar induksi magnetik pada sebuah toroida |
23 |
|
24 |
Menganalisisrangkaianarusbolak-balik (AC)
sertapenerapannya |
XII/ 1 |
RangkaianArusBolak-Balik |
Pesertadidikdapat
menentukan besar tegangan efektif dan frekuensi sumber tegangan |
24 |
25 |
XII/ 1 |
RangkaianArusBolak-Balik |
Disajikan data
tentangteganganbolakbalikdenganbesarantertentu, pesertadidikdapat menghitung besarnya reaktansi induksi |
25 |
|
26 |
XII/ 1 |
RangkaianArusBolak-Balik |
Disajikan data tentangpemancar radio, pesertadidikdapat menentukan besar induktansi
pada rangkaian bolak balik |
26 |
|
27 |
XII/ 1 |
RangkaianArusBolak-Balik |
Disajikan data tentangrangkaian RLC,
pesertadidikdapatmenghitungbesarnyaimpedansipadarangkaian |
27 |
|
28 |
XII/ 1 |
RangkaianArusBolak-Balik |
Diberikan
data tetangrangkaiankapasitor,
pesertadidikmampumenghitungbesarnyaaruslistrikyangmengalirpadarangkaian |
28 |
|
29 |
XII/ 1 |
RangkaianArusBolak-Balik |
Disajikan data tentangrangkaian RLC,
pesertadidikdapatmenghitungbesarnyakuatarus yang mengalirpadarangkaian |
39 |
|
30 |
Menganalisisfenomenaradiasielektromagnetik,
pemanfaatannyadalamteknologi, dandampaknyapadakehidupan |
XII/ 1 |
RadiasiElektromagnetik |
Pesertadidikmampu mengurutkan
spektrum gelombang elektromagnetik |
30 |
31 |
XII/ 1 |
RadiasiElektromagnetik |
Diberikan
data berupakurva
peluruhan radioaktif sebuah unsur radioaktif, pesertadidik dapat menentukan waktu paruh
peluruhan |
31 |
|
32 |
XII/ 1 |
RadiasiElektromagnetik |
Pesertadidikdapat memahami
pengertian gelombang elektromagnetik dengan benar |
32 |
|
33 |
XII/ 1 |
RadiasiElektromagnetik |
Disajikan data tentanggelomangelektromagnetik,
pesertadidikdapatmenunjukkanmanfaat
radiasi elektromagnetik pada teknologi |
33 |
|
34 |
XII/ 1 |
RadiasiElektromagnetik |
Pesertadidikdapat mengurutkan spektrum gelombang elektromagnetik
berdasarkanperbedaan frekuensi dan panjang gelombang |
34 |
|
35 |
XII/ 1 |
RadiasiElektromagnetik |
Peseta
didikdapat menjelaskan perubahan
karakteristik gelombang elektromagnetik dari radar ke sinar X |
35 |
Roudatul Jannah.
No comments:
Post a Comment